Bapak R. Dwi Astowo selaku Kepala SD Bintang Laut membuka acara makan bersama siswa dan guru yang diadakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 di SD Bintang Laut Bagansiapiapi. Dalam kesempatan tersebut beliau mengungkapkan alasan SD Bintang Laut mengadakan acara makan bersama. Itu tak lain untuk memperingati Hari Pangan Sedunia(World Food Day) yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Peringatan hari pangan sedunia dianggap sebagai momen mempererat hubungan antara siswa dengan siswa, siswa dengan guru, juga guru dengan guru.

“acara makan bersama ini dilakukan untuk mensyukuri makanan yang kita konsumsi setiap hari, momen ini juga kita lakukan untuk berterima kasih kepada seluruh petani dan para ibu yang sudah mengolah setiap makanan yang kita nikmati setiap harinya. Dengan peringatan ini diharapkan setiap anak mendapatkan asupan gizi seimbang dan untuk mengingatkan kita semua untuk sarapan sebelum jam 09.00 WIB” pesan Pak Dwi dalam kata sambutannya.

Setelah kata sambutan, Ibu Rosalina memimpin doa makan. Masing – masing siswa yang sudah membentuk lingkaran – lingkaran akhirnya menyantap makanan yang tersedia.

Semoga dengan diadakannya makan bersama ini, kita semakin mensyukuri apa yang kita miliki.

#SDBintangLaut
#HariPanganSedunia
#Makanbersama
#Makanansehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *